Senin, 26 September 2011

Cara Bersihkan Printer

Apakah printer Anda telah kemacetan kertas sering? Tidak menempatkan tinta di mana tinta tidak boleh? Apakah Anda luar printer kotor atau ditutupi dengan noda? Jika demikian, sekarang saatnya untuk membersihkan printer Anda.
Pertama, ada beberapa aturan umum yang berlaku untuk membersihkan hampir semua perangkat listrik. Cara terbaik adalah untuk mematikan printer sebelum membersihkannya. Jangan menyemprotkan air atau pembersih pada atau di printer. Sebaliknya basah kain dengan itu dan membersihkan printer dengan kain itu.
Berbagai jenis printer memerlukan metode pembersihan yang berbeda. Jadi, jika Anda bisa mendapatkan tangan Anda pada pembersihan petunjuk untuk membuat Anda dan model printer, melakukannya dan mengikutinya. Sayangnya, banyak produsen hanya membuat jenis informasi yang tersedia untuk teknisi berlisensi mereka. Dalam hal ini, Anda terjebak dengan petunjuk ini, jadi baca terus.

Buka printer Anda dan lihatlah.
Jika Anda memiliki sebuah printer ink jet dan ada kekacauan di dalam tinta, bersihkan dengan handuk kertas basah.

Jika Anda memiliki sebuah printer yang menggunakan toner baik vakum atau meniupnya. Beberapa toner, terutama toner warna, bisa berbahaya bagi Anda, jadi hanya menggunakan vakum dengan mikro-toner filter atau pukulan dan lari. Mencari tahu di mana drum (itu mengkilap dan lebih besar dengan diameter dari rol) dan tidak menyentuh atau menggaruknya. Jika Anda lakukan, goresan akan muncul sebagai tanda pada setiap kertas yang Anda cetak dan akan mengharuskan Anda mengganti drum (bukan pilihan murah) untuk memperbaikinya.

Periksa jalur yang mengambil kertas melalui printer. Bersihkan semua giling (tapi pada printer toner, bukan drum atau rol dekat drum dan hati-hati untuk giling setelah drum karena mereka mungkin panas). Mungkin diperlukan beberapa pembongkaran dan / atau mutar lengan Anda untuk mendapatkan ke beberapa penggulung. Akses tidak selalu mudah. Roller paling penting untuk membersihkan adalah orang-orang yang mengambil kertas dari sampah kertas dan transfer ke dalam printer. Jika rol ini kotor atau buruk, mereka akan menyebabkan kemacetan kertas konsisten.

Rol yang terbuat dari plastik keras atau karet. Semua giling dapat dibersihkan dengan air atau alkohol gosok. Jika rol karet memiliki deposito bahwa Anda tidak bisa keluar, Anda dapat menggunakan pembersih keras tapi hati-hati karena mereka pembersih dapat merusak penggulung plastik dan bagian.
Untuk membersihkan roller, bersihkan seluruh rol dengan kain basah, memutar roller, dan menghapus lagi. Lakukan ini sampai Anda telah bekerja dengan cara Anda semua jalan di sekitar roller. Lihatlah kain itu. Jika sudah menghitam oleh roller, pindah ke bagian kain bersih dan bersihkan rol lagi.
Setelah semuanya bersih di dalam, menutupnya dan membersihkan di luar. Usap dari kasus dan masing-masing tombol atau tombol-tombol. Jika ada staples atau klip kertas duduk di atasnya atau terjepit di celah-celah, menghapus mereka dan membuangnya.

Daerah lain dari printer dapat dibersihkan namun untuk melakukannya, Anda akan memiliki baik untuk mendapatkan pelatihan dan peralatan khusus atau meninggalkan ke profesional terlatih.

Sumber : http://duniagus.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar