Senin, 26 September 2011

Cara Bersihkan Mouse Komputer Anda

Mouse (Ilustrasi)
Jika mouse anda bekerja lambat atau tidak sama sekali, jangan pergi keluar dan membeli mouse lain murah. Penyebabnya mungkin hanya mouse kotor. Sebuah pembersihan cepat bisa memperbaiki masalah.
Pertama, Anda perlu mengidentifikasi jenis mouse yang Anda miliki. Jika Anda mengaktifkan mouse anda ke atas dan bagian dari bola menunjukkan, Anda memiliki mouse bola. Jika Anda melihat sebuah lensa, Anda memiliki mouse optik atau laser. Setiap jenis mouse memerlukan berbagai jenis pembersih.



Mouse optik atau laser tidak perlu dibersihkan sesering dekat mouse bola, tapi itu dan permukaan berjalan pada masih bisa mendapatkan kotor. Jika Anda tidak membersihkan permukaan yang mouse bergerak, segera akan berubah hitam. Jadi sekitar sebulan sekali atau lebih, bersihkan permukaan off dengan kain basah. Lensa mungkin tidak akan pernah kotor, tetapi jika tidak, mengambil kain lembut, kapas, atau q-tip dibasahi dengan pembersih jendela atau alkohol dan membersihkan lensa.
Mouse bola mungkin perlu dibersihkan cukup sering, sehingga Anda harus mendapatkan akrab dengan prosedur pembersihan berikut. Yang kotor mouse bola, semakin sulit untuk mendapatkannya untuk memindahkan kursor pada layar lancar. Jika Anda harus memindahkan mouse di mouse pad beberapa kali untuk mendapatkan kursor untuk bergerak setengah di layar, perlu dibersihkan.
Mouse tidak perlu terputus untuk membersihkannya, tetapi Anda harus menutup semua program yang berjalan, sehingga Anda tidak sengaja mengklik sesuatu dan mengacaukannya. Jika Anda memutuskan untuk lepaskan mouse, pastikan untuk mematikan komputer pertama. Kabel Mouse tidak boleh dicabut dari komputer ketika sedang berjalan. Melakukan hal tersebut bisa merusak motherboard anda.
Putar mouse bola atas dan menemukan penutup yang memegang bola masuk Carilah panah di sampul untuk menunjukkan jalan mana yang perlu diubah. Tempatkan dua jari pada cover dan mendorong ke arah panah. Setelah menutup telah berubah sekitar satu inci, tutupi dengan tangan Anda dan mengubah mouse kembali ke posisi tegak. Bola dan penutup harus jatuh ke tangan Anda. Jika tidak, goyang mouse lembut.
Lap bola dari dengan kain basah.
Sekarang lihat di bola dengan baik dan menemukan tiga rol. Mulailah dengan memotong seluruh penumpukan pada rol dengan kuku Anda (pisau atau mengambil baja gigi juga dapat digunakan lembut), kemudian hidupkan roller dan menghapus penumpukan sebagai Anda pergi bersama. Jika Anda melakukan ini dengan benar, Anda akan berakhir dengan salah satu strip dari penumpukan meringkuk untuk setiap rol. Pastikan untuk menghilangkan penumpukan dari sumur. Jika jatuh di suatu tempat, pukulan dan perlahan kocok sampai keluar.
Ambil lap basah dan bersih masing-masing rol dengan menyeka di atasnya, lalu menghidupkannya lagi dan menyeka. Lanjutkan sampai seluruh roller dibersihkan. Menempatkan bola kembali bola dengan baik dan kunci penutup kembali ke tempatnya.
Jika mouse masih memiliki masalah setelah dipasang, cobalah membersihkan lagi. Jika itu tidak bekerja, Anda mungkin perlu membeli mouse baru.
Ini adalah ide yang baik untuk secara teratur membersihkan permukaan yang mouse pada karena permukaan bersih, kotoran kurang akan masuk ke dalam mouse dan kurang sering Anda harus membersihkannya.
Jika mouse Anda dibagi oleh banyak orang (terutama jika salah satu dari mereka sakit), Anda mungkin ingin mensterilkan bagian atas dari mouse antara pengguna.
Ikuti instruksi dan mouse anda akan melesat lagi dan dalam waktu singkat.

0 komentar:

Posting Komentar