Sabtu, 19 Maret 2011

Intel Core I7


Intel Core i7 adalah merek Intel nama untuk beberapa keluarga desktop dan laptop 64-bit x86-64 prosesor dengan menggunakan Nehalem, Westmere, dan Sandy Bridge microarchitectures. Core i7 merek adalah ditargetkan pada pasar konsumen high-end bisnis dan baik untuk komputer desktop dan laptop, dan dibedakan dari (konsumen entry level) i3 Core, Core i5 (konsumen mainstream) dan Xeon (server) merek.

Dalam setiap dari tiga generasi pertama mikroarsitektur dari merek, Core i7 memiliki anggota keluarga menggunakan dua arsitektur sistem yang berbeda tingkat, dan karena itu dua soket yang berbeda. [Rujukan?] Pada tiap generasi, Core berperforma tertinggi i7 menggunakan soket yang sama dan arsitektur QPI berbasis prosesor Xeon low-end generasi itu, sementara yang lebih rendah dengan performa Core i7 menggunakan soket yang sama dan PCIe / DMI / arsitektur FDI sebagai Core i5.
"Core i7" adalah penerus brand.The Intel Core 2 Core i7 pengenal pertama kali diterapkan pada keluarga prosesor awal. Bloomfield nama kode diperkenalkan pada tahun 2008. Pada tahun 2009 nama diterapkan untuk models.Prior Lynnfield dan Clarksfield hingga 2010, semua model adalah prosesor quad-core. Pada tahun 2010, nama diterapkan untuk model Arrandale dual-core, dan Gulftown Core i7-980X Extreme yang memiliki enam core hyperthreaded. Pada bulan Januari 2011, Intel merilis sebuah garis Sandy Bridge chip berbasis di bawah merek Core i7.
Perwakilan Intel menyatakan bahwa moniker Core i7 dimaksudkan untuk membantu konsumen memutuskan untuk membeli prosesor sebagai produk berbasis Nehalem yang lebih baru dirilis dalam nama masa depan yang melanjutkan penggunaan brand.The Core Intel Core i7 pertama secara resmi diluncurkan pada November 17, 2008.

Core Processor
Core i7 dirilis awal adalah codename Bloomfield, dicap sebagai Core i7-9xx bersama dengan 3500-series mereka mitra Xeon. Pada 2009, mereka adalah high-end prosesor Intel Desktop, berbagi Socket 1366 platform dengan prosesor dual-prosesor tunggal dan server.
Lynnfield adalah prosesor kedua yang dijual di bawah merek Core i7, sementara pada saat yang sama yang dijual sebagai Core i5. Tidak seperti Bloomfield, tidak memiliki antarmuka QPI tetapi langsung menghubungkan ke Southbridge menggunakan 2.5 GT / s Direct Media Interface dan ke perangkat lain menggunakan link PCI Express dalam Surat Socket 1156. Core i7 berdasarkan Lynnfield memiliki Hyper-Threading, yang dinonaktifkan dalam Lynnfield berbasis i5 prosesor Core.
Clarksfield adalah versi mobile dari Lynnfield dan tersedia dengan merek Core i7 Mobile, sebagai bagian dari platform Calpella. Ini dirilis pada Intel Developer Forum pada tanggal 23 September 2009.

Mobile kedua Core i7 Keluarga prosesor ini Arrandale, dijual sebagai prosesor Core i7-6xx dan menampilkan sebuah grafis terintegrasi processing unit namun hanya dua core prosesor, setengah dari Clarksfield. Clarkdale, versi desktop Arrandale, tidak akan dijual sebagai Core i7, tetapi hanya sebagai Core dan Core i3 i5. Semua dukungan Intel Hyper Threading (HT).
Gulftown adalah mati menyusut dari Core i7 asli, menampilkan 6 core, 32 nm proses, Hyper-Threading (untuk total 12 thread logis), 12 MB cache, Turbo Boost dan Intel QuickPath bus sambungan.
Sandy Bridge adalah generasi kedua Intel Core i7 seri, dan didasarkan pada arsitektur mikro juga bernama "Sandy Bridge". Hal ini dirilis pada tanggal 9 Januari 2011 dengan akhir CES 2011.

Spesifikasi





0 komentar:

Posting Komentar