Jumat, 30 September 2011

Tips Mengatasi Gangguan Sinyal Handphone

SMS (short mesage service) yang tidak bisa terkirim maupun tidak bisa kita terima merupakan hambatan yang biasanya terjadi dikarenakan sinyal handphone terganggu. Banyak hal yang mempengaruhi sulitnya mendapatkan sinyal handphone, salah satunya ketika kita berada pada wilayah blank spot yaitu kondisi dimna daerah yang tidak di-cover oleh gelombang operator. Hal ini biasanya terjadi didaerah yang tergolong pelosok atau kondisi dataran yang cekung sehingga tidak dapat dilalui sinyal.



Untuk mengatasi atau memperbaiki keadaan tersebut ada beberapa hal yang anda dapat lakukan.
1. dengan aluminium kaleng susu , tambahkan sedikit lempengan aluminium yang pada umumnya bisakita dapat dari penutup kaleng susu atau bungkus berbagai makanan dgn bahan aluminium foil, aluminium ini dapat diletakkan dabelakang handpone tanpa harus mengganggu elemen baterai.

2. dengan kawat melingkar berpilin, anda dapat membuat lingkaran sederhana menyerupai per yang dibuat dari bahan kawat lalu letakkan handphone anda ditengah-tengahnya, dgn cara sederhana ini dapat menguatkan sinyal untuk terima n kirim sms.

SELAMAT MENCOBA....... 

0 komentar:

Posting Komentar